Aliran Custom Motor Populer

Meng-custom atau memodifikasi motor sudah sejak dulu dilakukan baik itu oleh individu maupun komunitas motor dengan berbagai alasan.

Namun tidak sembarangan modifikasi dan ternyata untuk motor custom itu sendiri banyak aliran atau jenisnya menurut kanalotomotif.com. Apa saja itu?

Aliran Custom Motor Populer

Berikut beberapa Aliran Custom Motor yang populer di masyarakat.

1. Aliran Supermoto

Penganut modif jenis ini, harus merubah total penampilan motornya terutama kaki-kaki. Cirinya adalah suspensi yang panjang, ban model kembang tahu atau pacul dengan ukuran ring besar, setang rata, knalpot undertail, ditambah oprekan mesin buat meningkatkan torsi.

Mirip dengan motor trail, modif Supermoto memiliki jenis ban yang berbeda, umumnya menggunakan ban khusus aspal atau yg memiliki profil kembang tahu. Diameter pelek berukuran 17 inci dengan tapak lebar.

2. Aliran Chopper

Aliran ini mempunyai ciri khas dengan kaki-kaki depan yang panjang. Sehingga, rangka dari motor ini harus didesain secara khusus alias custom yang harus disesuaikan dengan kemiringan serta panjang dari fork atau garpunya.

Diameter ban depan cenderung lebih besar dibanding belakang, bentuk setang juga tinggi dan jok rendah. Sehingga Chopper sendiri sangat cocok untuk berkendara santai.

3. Aliran Streetfighter

Awal terbentuknya dari motor sport yang masih memiliki full fairing, beberapa pengendara muda di Inggris yang tidak mampu untuk menggantikan fairing rusak setelah kecelakaan, untuk itu mereka melepasnya.

Ciri ubahan streetfighter itu sendiri adalah penelanjangan body yang hanya menampilkan kegagahan sektor mesin motor, simpelnya penerang jalan, stang kemudi model flat.

4. Aliran Scrambler

Untuk yang doyan melahap jalanan bergelombang atau off-road, aliran modifikasi motor custom ini sangat cocok, Scrambler.

Aliran modifikasi Scrambler menggunakan ban depan dan belakang dengan bentuk dan alur kotak-kotak atau trail dan dengan knalpot motor yang berada di samping motor.

sumber lengkap: https://www.kanalotomotif.com/mengenal-8-aliran-custom-modifikasi-motor

Aliran Custom Motor Populer