Beberapa Jenis Penginapan yang Populer

Penginapan merupakan salah satu bentuk akomodasi bagi orang yang melakukan kegiatan bukan pada tempat tinggal sehari-hari atau berada di luar kota untuk kepentingan sesuatu kepentingan seperti berwisata, bisnis, pertemuan dan lain sebagainya.

 Jenis Penginapan yang Populer

Beberapa Jenis Penginapan yang Populer

Banyak jenis penginapan yang ada berdasarkan fasilitas, pelayanan dan harga sewa. Namun, hanya ada beberapa penginapan yang populer di masyarakat. Berikut beberapa jenis penginapan populer yang dikutip dari kanalwisata.com.

Hotel

Hotel adalah usaha yang menggunakan suatu bangunan atau sebagian bangunan yang disediakan secara khusus, dan setiap orang dapat menginap, makan, serta memperoleh pelayanan dan fasilitas lainnya dengan pembayaran. Hotel memiliki 2 jenis yaitu hotel berbintang dan hotel nonbintang berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan.

Villa

Villa adalah jenis penginapan berbentuk rumah hunian yang biasanya disewakan untuk tempat tinggal sekaligus berlibur. Villa umumnya berada di daerah yang jauh dari keramaian di daerah pegunungan atau pantai dengan hawa sejuk dan suasana asri.

Losmen

Losmen adalah jenis penginapan yang menggunakan sebagian atau seluruh bangunan disewakan untuk orang yang datang untuk beristirahat sementara waktu dengan/ tanpa makan – minum.

Home stay

Home stay mirip dengan guest house jenis penginapan yang berasal dari rumah masyarakat umum yang telah ditingkatkan fasilitas dan sarananya, sehingga memenuhi syarat – syarat kesehatan, yang disewakan kepada wisatawan.

Pondok wisata

Pondok wisata adalah jasa pelayanan penginapan bagi umum yang dilakukan perorangan dengan menggunakan sebagian atau seluruh dari tempat tinggalnya (dengan pembayaran harian).

Beberapa jenis penginapan yang ada di luar negeri seperti

  • Ryokan
  • Minshuku
  • Schutzhutte
  • Pension
  • Dll.

Sumber lengkap: https://kanalwisata.com/jenis-jenis-penginapan-akomodasi