Perbedaan Oli Motor Matic dan Manual

Anda butuh ketahui perbedaan di antara oli motor matic dengan oli untuk motor manual. Soal ini berkaitan dengan sepeda motor matic dan manual yang mempunyai perbedaan dalam perawatan oli mesinnya.

Berikut perbedaan oli motor matic serta manual biar gak salah pilih oli.

1. Oli mesin

Oli mesin miliki guna double pada motor manual, seperti memulasi sisi mesin dan kompenen yang lain dan memberinya pelumas di prosedur transmisi. Tapi, di motor matic, mekanisme transmisi tak dipulasi oleh oli mesin.

2. Oli transmisi atau oli gear

Dan buat oli transmisi, oli motor ini cuman dipakai pada sepeda motor matic saja. Oli motor matic ini miliki peran jadi pelumas buat metode kerja transmisi, supaya bisa bekerja baik.

3. Sertifikasi oli

Pemisah lain dari oli motor matic serta manual yang dapat dilihat terang ialah dari code Japanese Automotive Standars Organization (JASO). Code ini biasa tercantum pada paket oli. Code oli JASO MB, sesuai untuk motor atau skuter matic. Sementara itu code oli JASO MA, pas untuk motor dengan transmisi manual.

Tidak hanya itu, oli terunggul mesti diputuskan sama sesuai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dan cocok dengan keperluan, lantaran oli punyai kegunaan penting dalam perform kendaraan tergolong dalam melindungi mesin dari keausan.

Sumber: Ketahui Perbedaan Oli Motor Matic dan Manual